Murah Banget ! 10 Tempat Wisata di Jabodetabek Budget Rp 50.000 Udah Bisa Piknik


Liburan natal dan tahun baru emang udah berakhir. Tapi gak semua orang beruntung menikmati liburan dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata. Ada yang kebagian piket kerja atau emang gak punya bujet buat liburan.
Nah, buat kamu yang belum sempet menikmati liburan, gak usah berkecil hati. Ini nih rekomendasi 10 tempat wisata murah di Bodetabek dengan tiket masuk di bawah Rp 50.000.

1. D’Kandang Amazing Farm Depok


tempat wisata
Asyiknya bermain kelinci di D’Kandang Amazing Farm (DuitPintar)

Tempat wisata satu ini cocok banget buat liburan keluarga. Terutama yang udah punya anak. Soalnya beragam wahana di D’Kandang menyajikan aneka satwa ramah anak.
Kamu bisa ajak anak belajar mengenal aneka satwa seperti kambing, sapi, kuda hingga kelinci. Anak-anak bisa ngasih makan langsung ke hewan-hewan tersebut. Tentunya hewan-hewan yang ada di D’Kandang jinak-jinak lho.
Selain itu, para wisatawan juga diajak buat belajar memerah sapi, bercocok tanam, hingga belajar mencangkok pepohonan. Tertarik liburan ke sini? Yuk langsung aja datang ke lokasi. Oh iya kalau kamu dari luar kota, tenang aja di are sini juga banyak penginapan atau hotel murah loh.
D’Kandang Amazing Farm Depok
Alamat: Jl. Penarikan (Perum PGRI), RT 07/02 Sawangan, Kota Depok
Tiket masuk: Rp 5.000 (sebelum jam 08.00 khusus hari Minggu), Rp 18.000-Rp 35.000 (setelah jam 08.00)
Jam operasional: 8:00-16.00 WIB

2. Masjid Kubah Emas Sawangan


tempat wisata
Masjid Kubah Emas Sawangan (kompas)

Buat kamu yang suka tempat wisata religi, gak ada salahnya buat nyoba berkunjung ke Masjid Dian Al-Mahri atau biasa disebut masjid Kubah Emas. Masjid ini merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi di Kota Depok.
Masjid Kubah Emas dibangun di atas lahan 70 hektare dengan luas bangunan sekitar 8.000 meterpersegi. Di masjid ini kamu bisa menikmati arsitektur megah lima kubah dan enam menara berlapis 24 karat.
Buat yang suka ber-selfie, kamu bisa nyari spot di sejumlah taman yang asri dan terawat. Kamu juga bisa mengeksplor spot-spot lainnya di dalam masjid. Coba rasakan sensasi kemegahan arsitektur setiap dinding dan atap masjid tersebut.
Masjid Kubah Emas Sawangan
Alamat: Jalan Raya Meruyung, Limo, Kota Depok, Jawa Barat
Tiket parkir: bus Rp 10.000, mobil pribadi Rp 5.000, sepeda motor Rp 2.000
Jam operasional: 04:00-07:00 dan 10:00-20:00 WIB

3. Godong Ijo


tempat wisata
Godong Ijo (jakarta.panduanwisata)

Tempat wisata berbasis alam yang juga bisa kamu datangi adalah Godong Ijo. Lokasi wisata ini juga cocok buat keluarga. Anak-anak bisa mempelajari dan mengenal aneka satwa dan tumbuhan di sini.
Di tempat ini kamu bisa menikmati paket Holiday Camp dan Family Camp. Tempat ini juga biasa digunakan untuk gathering perusahaan. Selain itu, kamu bisa memancing ikan di kolam besar yang disediakan.
Godong Ijo
Alamat: Jl. Cinangka raya Km 10 No 60 Serua, Sawangan, Kota Depok
Tiket masuk: Rp 50.000 per peserta
Jam operasional: 09:00-17:00 WIB

4. Taman Bunga Nusantara Cipanas


tempat wisata
Taman Bunga Nusantara Cipanas (cepamagz)

Tempat wisata satu ini cocok buat kamu yang sedang dilanda asmara dengan pasangan. Hamparan luas aneka jenis bunga tersedia di sini.
Siapa yang gak meleleh hatinya ketika pasangan kita ngajak liburan ke tempat romantis yang dipenuhi bunga indah di sana-sini. So, kamu bisa kunjungi Taman Bunga Nusantara buat menikmati liburan awal tahun ini.
Tapi jangan salah ya, bukan berarti taman ini buat pasangan yang lagi di mabuk asmara aja. Keluarga dan anak-anak juga bisa diajak ke sini. Banyak pelajaran buat mereka soal aneka macam bunga yang bisa dipelajari. Kalau kalian datang dari luar kota di area sekitar taman bunga ini bertebaran vila maupun hotel murah, yang bisa jadi pilihan kalian untuk istirahat melepas lelah.
Taman Bunga Nusantara Cipanas
Alamat: Jalan Mariwati KM.7, Kawungluwuk, Sukaresmi, perbatasan Bogor-Cianjur
Tiket masuk: Rp 30.000
Jam operasional: 08:00-17:00 WIB

5. Curug Bidadari Bogor


tempat wisata
Yuk kunjungi Curug Bidadari, kali aja dapat bidadari beneran (tempatwisatadibogor)

Kabupaten Bogor emang gak ada matinya menyuguhkan keindahan alam buat para wisatawan. Salah satunya Air Terjun Bidadari atau orang-orang biasa menyebutnya Curug Bidadari.
Buat kamu yang lagi nyari tempat wisata murah dan mudah diakses, kamu bisa datang ke lokasi ini. Curug Bidadari menawarkan keindahan air terjun setinggi 40 meter. Kamu bisa merasakan sensasi cipratan curug tersebut sambil teriak histeris.
Selain air terjun, kamu juga bisa berenang di kolam yang disediakan khusus di area curug. Kamu bisa mengajak keluarga untuk menikmati wave pool buat orang dewasa dan lazy pool buat anak-anak.
Curug Bidadari
Alamat: Jl. Sentul Paradise Park, Babakan Madang, Kabupaten Bogor
Tiket masuk: Rp 30.000
Jam operasional: 7:30-17:00 WIB

6. Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi


tempat wisata
Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi (republika)

Suka dengan hewan reptil seperti buaya? Kayaknya cocok deh kalau kamu berkunjung ke Taman Buaya Indonesia Jaya di Bekasi. Di sini kamu bisa pelajari berbagai macam jenis buaya.
Berlibur ke tempat wisata ini cukup aman kok. Kamu bisa ajak keluarga dan anak. Taman ini juga menyediakan wahana mainan anak.
Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi
Alamat: Jl. Sukaragam, Serang Baru, Bekasi
Tiket masuk: Rp 20.000 buat dewasa dan Rp 15.000 buat anak-anak.
Jam operasional: 08.00-16.00 WIB

7. Taman Wisata Pulau Situ Gintung Tangerang


tempat wisata
Taman Wisata Pulau Situ Gintung Tangerang (republika)

Bosan liburan ke pantai atau gunung? Tenang. Ada tempat wisata yang bisa memacu adrenalin di kawasan Tangerang Selatan. Tepatnya di Taman Wisata Pulau Situ Gintung 3.
Di tempat wisata ini kamu bisa main perang-perangan menggunakan peluru cat atau paintball. Kalau merasa kurang memacu adrenalin, kamu bisa menikmati fasilitas outbonddi sini.
Selain itu, kamu juga bisa ajak keluarga, teman, atau pacar untuk camping di tempat wisata ini. Taman ini menampung sekitar 500 peserta jika ingin mengadakan camping ground.
Tempat wisata ini juga gak hanya menyediakan fasilitas liburan saja. Ada wahana edukasi pelatihan yang bisa diikuti para pengunjung, di antaranya pelatihan pembuatan keramik, pembuatan batik tulis, hingga pelatihan pembuatan wayang kulit.
Taman Wisata Pulau Situ Gintung Tangerang
Alamat: Jl. Kertamukti Pisangan Raya No. 121 Cirendeu Ciputat Tangerang Selatan
Tiket masuk: Rp 10.000 per orang, camping dan menikmati oubond Rp 40.000
Jam operasional: 08:00-18:00 WIB

8. Venetian Water Carnaval Bekasi


tempat wisata
Venetian Water Carnaval Bekasi (qoo10)

Tempat wisata satu ini cocok banget buat yang hobi berenang. Venetian Water Carnaval Bekasi namanya.
Wahana wisata di tempat ini gak hanya kolam renang aja. Kamu bisa menikmati fasilitas lain seperti teater empat dimensi buat nonton film yang disediakan. Selain itu, tersedia juga wahana outbond seperti flying fox buat anak-anak.
Venetian Water Carnaval Bekasi
Alamat: Villa Mutiara Gading 2, Jl. Agus Salim, Karangsatria, Tambun Utara, Kota Bekasi
Tiket masuk: Senin-Jumat Rp 35.000, Sabtu-Minggu Rp 50.000
Jam operasional: 08:00-18: 00 WIB

9. Marcopolo Water Adventure


tempat wisata
Marcopolo Water Adventure (jalanjalan)

Adakah tempat berenang yang punya view seperti di luar negeri? Jawabannya ada. Kamu bisa datang ke Marcopolo Water Adventure Tangerang. Waterpark di sini menyajikan kubah-kubah layaknya di timur tengah.
Kamu bisa menikmati aneka wahana bersama keluarga dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Misalnya seluncuran big slider, kolam terapi, dan kolam arus.
Marcopolo Water Adventure
Alamat: Jalan MH. Thamin KM 2,7, Serpong
Tiket masuk: Rp 30.000 untuk hari kerja dan Rp 50.000 untuk hari libur
Jam operasional: 08:00-21:00 WIB

10. Kebun Raya Bogor


tempat wisata
Presiden Jokowi dan Obama aja tampak asyik nongkrong di Kebun Raya lho (presidenri)

Salah satu tempat wisata tertua yang ada di kawasan pinggiran Jakarta adalah Kebun Raya Bogor. Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 87 hektare dan 15.000 koleksi pohon dan tumbuhan.
Setiap harinya tempat ini tak pernah sepi peminat. Tempat wisata yang bersebelahan dengan Istana Presiden ini cocok buat dijadikan tempat liburan. Di sini kamu bisa banyak menikmati fasilitas yang disuguhkan.
Kamu bisa berkunjung ke museum Zoologi, pemakaman Belanda Kuno, taman Anggrek, dan fasilitas lainnya. Atau mau jalan-jalan menikmati pemandangan Kebun Raya Bogor? Bisa juga.
Jika malas jalan kaki, kamu bisa menyewa sepeda seharga Rp 5.000 atau naik kendaraan keliling yang disediakan buat wisatawan seharga Rp 30.000. Jika kamu dari luar kota di sekitar kebun raya ini banyak hotel, motel, hotel murah ,atau mewah juga banyat tinggal sesuaikan saja sama dompet.
Kebun Raya Bogor
Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 13 Kota Bogor
Tiket masuk: Rp 15.000
Jam operasional: 08:00-17:00 WIB
Nah itulah 10 tempat wisata di Jabodetabek yang bisa dikunjungi buat nikmati liburan dengan tiket di bawah Rp 50.000. Kamu bisa pilih tempat-tempat wisata yang sekiranya menurut kamu sangat menarik untuk dikunjungi.
Tapi ingat ya, jaga diri kamu dan anggota keluarga baik-baik saat menikmati liburan. Enjoy ya, happy weekend!
Murah Banget ! 10 Tempat Wisata di Jabodetabek Budget Rp 50.000 Udah Bisa Piknik Murah Banget ! 10 Tempat Wisata di Jabodetabek Budget Rp 50.000 Udah Bisa Piknik Reviewed by dn on Februari 27, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Promo Hotel Murah
Diberdayakan oleh Blogger.